Sabtu, 24 Mei 2014

"Jodoh"! Duh males deh ngomonginnya -_-"

Diposting oleh Unknown di 11.37
                Yang betah baca silahkan baca. Yang gak betah gak usah baca. Karna tulisan ini tuh panjang banget. Jangan muntah-muntah yaaa????? Ahahahaha :v … happy reading gaes :P
Usia gue udah 18 tahun yaa ?? Oke gapapa gue still cute kok meskipun uadah 18 tahun. Huahahaha ….. tapi ngomong-ngomong 18 tahun ni yaa. Gue paling males banget kalau udah usia segini ketemunya sama saudara-saudara gue yang notabennya usianya udah pada tua-tua. Gak tua-tua banget sih. Ya sekitar 20 tahun ke atas lah :3.
                Kalau ketemu saudara yang dari mama sih gue still oke. Paling-paling cumak diledekin “pacarnya kemana nih?” , “masih tetep sama yang kemarin kan?” , “putus kah? Yaudah santai aja ntar kuliah atau kerja pasti dapet yang lebih baik” , “jangan putus. Sayang loh udah lama banget pacarannya. Udah pada ngerti”. Gini ini kerjaan tante-tante gue kalu ketemu gue. masih pada muda sih jadi hobi banget ngepo’in hubungan keponakan tercintanya ini sama pacarnya (?) :3 . ceileeeh .. ahahaha...
                Ya whatever lah mereka mau bilang apa. Idup-idup gue ya kan? Lagian gue juga masih pengen nikmatin masa lajang gue. Lajang? Iyalah. Orang gak ada pacar. Gak pengen balik lagi? Enggak. Gak tahu maksudnya. Masih enak gini. Gak mau nyakitin seseorang juga (?). Udah deh ya gue percaya jodoh di tangan Tuhan. Mau gue pacaran atau gak, itu urusan gue. Nah kalau lo tanya terus gue bilang gak tua ya terima aja. Lha emang gue aja juga gak tahu kok :3. Ahahah . . .
                Udah deh pokoknya gue lagi nikmatin masa-masa gue sekarag. Urusan cinta entar-entar aja lah :3. Oke kita ngelantur. Kita balik ke topik utama. Emang topik utama kita apa’an?  Hahahah.. gak jelas banget gue. Hadeh -__-“…
                Nah ini nih. Saudara dari ayah gue. Beeeh… males banget gue kalau udah ngomongin tentang saudara ayah gue ini -_-. Iya males. Males banget malahan. Jangankan ketemu. Ngomongin orang-orangnya aja gue udah males banget… kenapa males? Banyak banget alasannya. Mau tau? Aduh.. gak yakin gue kalau lo mau baca dan mau tau semua alasannya. Tapi gue yakin. Lo pasti kepo banget kan? Ya kan? Ngaku deh :p … ahahah :v …
                Oke gue kasih tau. Sebenernya sih dari ke-5 sudara ayah gue. Gue tuh paling males sama Om gue. Adik ayah gue. Anak terakhir dari 5 bersaudara itu. Ciyye… kayak “Pandhawa” ya 5 bersaudara. Tau kan Pandhawa? Iya tokoh pewayangan dari agama Budha kalau gak salah. Oke kita ngelantur lagi. Ahahah.. bedanya nih ayah gue sama Pandhawa, kalau Pandhawa 5 bersaudar laki-laki semua. Kalau ayah gue 5 bersaudar 3 laki-laki, 2 perempuan.
Gue gak suka sama Om gue itu karna sering cerewet sama penampilan rambut gue yang simple. Gak pernah di crembath, smoothing, catok, curly dan lain sebagainya. Kalaudi potong juga cumak potong buntuk oval U. gak pernah potong box, harajuku, pendek sebelah terus sebelahnya tetep panjang. katanya monoton banget model rambutnya. gak pernah diubah atau diwarana. udah ya Om gue juga pakek kerudung kok. so penampilan rambut gue gak peduli banget :3.
                Iya Om gue nih usahanya sama kayak ayah gue. Pemangkas rambut. Iya yang kerja di salon gitu. Bedanya sama ayah gue, Om gue ini salon buat perempuan dari yang usia remaja sampek se-usia diatas tante-tante gue tadi. Juga para laki-laki metroseksual yang suka dandan sama facial atau lebih tepatnya di bilang cowo aja kali ya? Soalnya kalau laki-laki mana mungkin kayak gitu -_- . Nah kalau ayah gue itu salon khusus buat para lelaki usia remaja sampai seusia kakek-kakek lah.
                Laki-laki usia remaja yang potong di salon ayah gue ini gue bilang mereka laki-laki sejati karna mereka pergi kesalon yang tepat. Tepatnya kesalon yang gak menyediakan layanan facial wajah. Dan menurut gue itu laki banget. Kalau gue lihat juga wajah laki-laki remaja yang potong disalon ayah gue itu tampang laki-laki yang meyakinkan. Laki-laki baik-baik. Gak jarang juga ada yang di tawarin ayah ke gue. Ada yang anaknya polisi, tentara, dll. Kadang bapak-bapak yang potong disitu juga nawarin anak laki-laki mereka ke ayah gue buat ke gue. eh tunggu. Nawarin? Lah dikata barang dagangan ditawar-tawarin -_- ?? Duh.
                Nah yang paling inti dari segala inti nih. Budhe gue (Budhe : bibi atau tante). Kakak tertua dari 5 bersaudar ini tuh judes abis orangnya. Suka ngatur adik-adiknya sampek keponakan-keponakannya. Iya termasuk gue -_-. Anaknya itu juga judes banget kalau sama gue sama mama gue. Gak tau kenapa kayak gitu. Gak jelas. Iya gak jelas kayak wajahnya. Huahahah… duh jahat banget gue -_-“.
                Yah mungkin bawa’an dari tanggung jawab dia sebagai seorang kakak pertama juga sebagai pengganti ibu buat adik-adiknya, iya nenek gue udah meninggal sewaktu ngelahirin Om gue itu. Kasian ya ayah gue sama saudara-saudarnya kehilangan ibu waktu masih kecil. Duh jadi sedih gue L .. mungkin karna cumak di didik dari seorang ayah yang membuta sifat Budhe gue jadi keras dan tegas. Gak ada lembut-lembutnya kayak seorang ibu. Dan sifat itu juga yang disalurin ke ayah gue dan saudara-saudarnya yang lain biar jadi sosok yang keras (keras dalam pendirian atau keukuh) , tegas, tanggung jawab, beragama, dan mandiri sejak mereka masih kecil-kecil.
                Ngomong-ngomong soal agama nih. Duh Budhe gue nih paling gak bisa diajak kopromi. Semua adik-adiknya itu gak ada yang gak masuk ke pondok pesantren. Semuanya masuk pondok pesantren meskipun mereka juga sekolah di sekolah formal seperti pada umumnya. Yaa meskipun satu dari adik-adiknya itu ada yang gak sampek penuh sih masuk pondok pesantren. Ayah gue itu orangnya. Gak tau deh kenapa gamau. Taya aja sendiri ke orangnya. Huahahaa…
                Gak cumak adik-adiknya aja yang disuruh masuk pondok pesantren. Anak sama keponakan-keponakannya juga disuruh masuk pondok pesantren. Kalau keponakan dia membujuk lewat adik-adiknya yang notabennya adalah orang tua dari keponakannya sendiri. Semua kakak sepupu gue gak ada yang gak ke pondok. Gak perempuan, gak laki-laki semuanya masuk pondok. Sampek cucunya juga dimasukin ke pondok yang menginjak bangku sekolah SMP. Gila kan? Ya meskipun niatnya baik sih.
                 Gak ada adik-adiknya yang bisa bantah perintah dari dia. Gillee.. jadi presiden aja kalau kayak gitu. Biar gak ada yang berani korup sama nyuri lagi :3. Oke kita balik lagi. Untungnya nih ayah gue gak disuruh masukin gue atau adik gue ke pondok pesantren. Alhamdulillah banget gue :3 .. ahahaha :D.. tapi gue dulu hampir masuk ke pondok waktu mau masuk SMP gara-gara nilai danem gue jelek banget sampek gak bisa masuk ke SMP negeri. tapi untungnya mama gue baik jadi gue gak jadi masuk ke pondok dan gue masuk SMP swasta. Haahhahah ..
                Eh iyaa.. by the way gue sekarang udah lulus SMA loh. Hahah… semoga gue bisa masuk PTN yang gue pengen. Amiin .. nah sekarang giliran adik gue nih yang mau lulus SD. Kita lihat aja apakah dia masuk kepondok atau SMP negeri  hahahah :v *senyum evil :/ . duh gue jahat lagi nih –“. Wahai malaikat jagalah aku untuk tetap baik :3 (:O . Amiin.. ahahah...
                Masalah agama udah kan. Nah sekarang nih yang pualing inti. Masalah jodoh! Duh Budhe gue nih juga hobi banget ngurusi masalah ini. Semua jodoh atau calon dari gak cumak anaknya aja yang udah nikah - alhamdulillah- tapi juga dari keponakannya –“. Iya gue sama para sepupu gue -_-. Ada 3 yang udah nikah sih. Dari budhe gue yang ke 2 ada 2 dari 4 anak laki-lakinya yang udah nikah. Anak yang pertama itu nikah karna emang kenal sama istrinya yang dulunya calon istrinya dan emang udah ada niatan mau dijodohin sama budhe gue yang pertama sama permpuan itu. So pernikahannya lancar jaya.
Nah yang ke dua nih udah mau dijodohin tapi sang calon tak kunjung ada kabarnya dan akhirnya nyari sendiri. nah hasil dari dia nyari sendiri nih as dikenalin sih sifatnya oke. Semua setuju. Budhe tetrua gue juga setuju jadi kakak gue yang paling cakep diantara yang lain itu akhirnya bisa nikah sama pilihannnya sendiri. Tapi sialnya belakangan init uh istrinya itu ketauan sifat aslinya yang kayak setan. Pikir sendiri deh kayak gimana. Terus nih akhir-akhir ini kakak gue itu mau cerai sama istrinya itu. Yaa.. meskipn udah ada anak satu sih yang cantik pula kayak tantenya ini. Ehehehe..
Anehnya nih tuh perempuan yang mau di jodohin sama kakak gue itu terkuak keberadaannya.maksudnya baru bisa ditemuin sama kakak gue. Singkat cerita budhe tertua gue niat banget nyuruh kakak gue cerai sama istrinya itu dan nikah sama perempuan yang dijodohin dari pertama yang punya sifat secantik wajahnya. Gak kayak istrinnya yang sekarang. Itu kali ya yang namanya jodoh. Meski pernah ke pending tapi akhirnya ditemuin lagi.
Yang udah nikah satunya nih anak perempuan pertama dari kakak laki-laki ayah gue. Anak ke 3 dari 5 bersaudara. Nikahnya gara-gara hamil diluar nikah. Duh gue gak mau bahas yang ini. Pokoknya nih gara-gara kakak perempuan gue ini, gue jadi takut bakal di protec secara berlebihan sama budhe gue. Secara diantara adik-adiknya nih, ayah gue itu adik tersayangnya dan gue keponakan perempuannya yang udah menginjak usia dewasa. Duh bakal dijodohin apa gak gue nanti. Deg-deg deh gue. Gue gak mau ah kalau di jodohin. Gue gak mau cerita hidup gue kayak disinetron-sinetron gitu L.
                So gue kudu mesti cari calon pasangan hidup yang mapan pekerjaannya, sholeh, giat kerja/belajarnya, taat agamanya (sholat, ngaji, puasanya), mandiri, tanggung jawab, tegas, dari keluarga baik-baik. iya sih umur gue masih muda. Jalan gue kesana masih panjang tapi gue harus cari mulai dari sekarang. Kalau gak entar malah gue dijodohin. Gamau gue. Kalau budhe yang nyari nih pasti anak dari seoarang tokoh agama di sebuah desa deket rumahnya atau yang ada garis turunan Kyai gitu deh L. Dan yang sesuai sama kriterianya. tampangnya juga. udah jadi satu paet itu sama kriteria budhe gue. Bagus sih tapi gue gamau lah. Apa’an di jodoh-jodohin gitu. Pemaksaan deh itu namanya -____-. Kalau dari orang tua gue sih yang paling penting agama, tata kram, tanggung jawab, tegas, mandiri, mapan, keluraga baik-baik. dan yang paling penting,, gue cinta dan bahagia sama orang ini :3..
Duh gue nyerocos aja ya dari tadi. Gak jelas pula nyerocosnya. Tapi gue mau ngapain lagi? Orang gue nganggur dirumah :3. Ahahah… bye!

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Live :) :* ^_^ Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos